Rabu, 23 Mei 2018

Tanaman Alami Untuk Mengatasi Mata Minus

TanamanAlami Untuk Mata Minus - Mata minus merupakan gangguan penglihatan yang diakibatkan oleh kebiasan buruk anda seperti membaca buku dengan cahaya yang redup, menonton tv dengan jarak yang sangat dekat dan kebiasaan buruk lainnya.



Sebenarnya mata minus dapat disembuhkan dengan cara oprasi LASIK, bagi anda yang takut melakukan oprasi anda bisa menggunakan pengobatan dengan bahan-bahan herbal.


Karena tidak ada salahnya untuk mencoba mengobati mata minus dengan bahan-bahan alami, karena pada saat jaman dahulu nenek moyang kita selalu menggunakan bahan alami sebagai pengobatan alternatif karena bahan alami kaya akan khasiat dan manfaat yang dapat menyebuhkan segala penyakit termasuk penyakit mat minus.


Tanaman Alami Untuk Mengatasi Mata Minus



Berikut ini beberapa tanaman alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi mata minus antara lain :


Khasiat yang terdapat di daun sirih tidak perlu anda ragukan lagi karena sejak jaman nenek moyang kita daun sirih sudah dipercaya untuk mengatasi masalah mata seperti mata minus


Cara pengolahannya : siapkan 3-5 helai daun sirih yang segar dan masih muda yang telah dicuci bersih kemudian rebus daun tersebut dengan ari mendidih jika sudah selesai merebus diamkan beberapa menit setelah itu pindahkan air rebusan tersebut kedalam wadah.


Kemudian dekatkan wajah anda ke wadah yang sudah disediakan lalu kedip-kedipkan mata anda, sebelum melakukan penguapan dengan rebusan daun sirih cuci bersih wajah anda terlebih dahulu.


Selain dengan cara penguapan anda juga bisa mencoba dengan menempelkan daun sirih di mata anda saat tertutup.  

  •  Daun Kelor

Daun kelor pun banyak mengandung nutrisi dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan, kandungan yang terdapat dalam daun kelor pun sudah terbukti sangat diperlukan untuk mata minus

  • Daun Binahong

Daun binahong  juga kaya akan kandungan antioksidan dan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata khusunya mata minus

  •  Buah Rimbang / Tekokak

Buah rimbang atau yang lebih dikenal dengan sebutan buah tekokak, dengan mengkonsumsi buah ini anda dapat mengatasi mata minus yang anda derita.

cukup dengan mengkonsumsi 5-10 biji buah rimbang secara rutin agar hasilnya bisa maksimal, Anda juga bisa mengkonsumsi buah ini dengan cara diolah menjadi jus dengan mengkonsumsi 1 sampai 2 gelas perharinya.
 
  •   Buah Alpukat

Buah Alpukat yang kaya akan luten yang berfungsi untuk mengurangi resiko terkena mata minus, tapi bagi anda yang sudah terkena mata minus bisa mengkonsumsi buah alpukat ini dengan secara rutin agar hasilnya maksimal.

  •   Ekstrat Biji Keben

Keben merupakan salah satu tanaman yang berkayu lunak pada ekstrat biji kaben terdapat banyak kandungan yang sangat baik untuk menyembuhkan mata minus.

  •   Eyebright

Merupakan tanaman herbal yang sering digunakan sebagai pengobatan alternatif mengatasi masalah mata yang sangat aman digunakan.

  • Tanaman Kitolod

Tanaman kitolod ini mempunyai banyak kandungan yang bisa digunakan untuk mengatasi mata minus, katarak dan lainnya.

  •  Tanaman Daun Sendok

Merupakan salah satu tanaman yang mempunyai kandungan vitamin A,B,C, kalsium dan kalium caranya cukup dengan merebus daun sendok kemudian minum air rebusan daun sendok tersebut anda juga bisa menambahkan madu untuk pemanis.

  • Pegagan

Tanaman ini memiliki fungsi untuk menyembuhkan mata minus, mata merah dan lainnya, caranya dengan haluskan daun pegagan kemudian peras dan saring setalah itu air dari perasan tersebut bisa digunakan sebagai obat tetes mata.


Itulah beberapa tanaman alami untuk mata minus jika memang mata minus yang anda derita sudah mengalami keparahan segeralah lakukan periksaan dengan dokter agar mata minus anda dapat diatasi dengan cepat.


Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan semoga informasi ini dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Termia kasih sudah berkunjung dan menyimak artikel kami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar